Selasa, 17 November 2015

Sabar dan Ikhlas



Sabar adalah suatu sikap menahan emosi dan keinginan, serta bertahan dalam situasi sulit dengan tidak mengeluh.sabar merupakan kemampuan mengendalikan diri yang juga dipandang sebagai sikap yang mempunyai nilai tinggi dan mencerminkan kekokohan jiwa orang yang memilikinya. Semakin tinggi kesabaran yang seseorang miliki maka semakin kokoh juga ia dalam menghadapi segala macam masalah yang terjadi dalam kehidupan. Sabar juga sering dikaitkan dengan tingkah laku positif yang ditonjolkan oleh individu atau seseorang.


Ikhlas adalah suatu sikap menerima kenyatan walau itu pahit maupun bahagia dalam kehidupan sehari hari . karena ikhlas di butuhkan jika kita mengalami kesalahan atau pun kegagalan .


pengalaman saya dalah menangani ikhlas dan sabar pernah saya alami seperti saat itu saya dan teman-teman saya mengikuti turnamen game saat itu teman teman saya mengalami tekanan yang cukup besar dalam mengatasi kesalahan dalam game tersebut ,dengan sabar kita bisa mengatasi kesalahan tetapi saya dan teman teman saya mengalami kekelahan di final dan kami berjuang untuk mengikhlaskannya karna suatu saat kita pasti bisa bangkit kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar