Jumat, 03 Oktober 2014

Jurnal Tentang basis data

Abstrak

Seiring dengan perkembangan zaman, perusahaan sangat membutuhkan informasi-informasi yang akurat dan cepat dimana informasi tersebut dapat memberikan dukungan bagi manajemen perusahaan dalam mengambil keputusan dan peningkatan kompentensi dalam dunia usaha agar dapat bersaing. Oleh karena itu, sebaiknya perusahaan menggunakan sistem basis data untuk mengelola data dan informasi yang ada secara terpadu.
Dengan adanya sistem informasi maka suatu organisasi akan berusaha untuk lebih kompetitif dan efesien yang pada akhirnya menambah nilai untuk mendapatkan , mengubah dan mendistribusikan informasi dengan tujuan meningkatkan pengambilan keputusan , meningkatkan kinerja organisasi dalam mencapai tujuan organisasinya . 

Pendahuluan

Salah satu teknologi sistem informasi adalah basis data atau sering disebut database. basis data adalah kumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer secara sistematik sehingga dapat diperiksa menggunakan suatu program komputer untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut.
Istilah basis data mengacu pada koleksi dari data_data yang saling berhubungan,dan perangkat lunaknya seharusnya mengacu sebagai sistem manajemen basis data ( database nabagement system/DBMS).Jika konteksnya sudah jelas ,banyak administrator dan programer menggunakan istilah basis data untuk kedua arti tersebut.



Untuk melihat Pembahasan dan Kesimpulan dapat di klik link tersebut


sumber:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar